Para praktisi iklan meyakinkan kliennya akan pentingnya penerapan konsep ‘’baru’’ berpromosi ini.sebagai sebuah konsep, Integrated marketing communication dapat dipakai oleh perusahan berskala apapun.bagaimana sebuah perusahaanmemberi beban komunikasi kepada ‘’semua’’ hal,termasuk yang di luar promosi.
Konsep ini makin dipahami dan di kembangkan .tidak berhenti dengan meramu kegiatan –kegiatan komunikasi agar akhirnya dapat memengaruhi persepsi khalayak. Lebih dari itu,Integrated marketing communication dikembangkan dengan melibatkan stakeholder untuk ikut berperan atau memengaruhi pesan dan dapat mendorong dialog.
Contoh yang mampu menggambarkan hal tersebut dapat bisa kita lihat pada tvc dove,dengan menggunakan talent wynne prakusa dan maia ahmad. Mereka mengundang target audience untuk ikut memecahkan masalah rambutnya.dengan melontarkan sebuah pertanyaan ‘’kira-kira shampoo dove apa ya, yang cocok untuk maia’’ dan khalayak diundang untuk menjawab lewat via sms.
Jadi kesimpulanya, integrated marketing commucation menggunakan seluruh kontak, berusaha menciptakan sinrgi, dan menjalin hubungan.
0 komentar:
Posting Komentar