Selasa, 23 Maret 2010

Agency Iklan

Pada era ‘orang mencari barang ‘hal tersebut masih bisa dibilang wajar.tetapi ketika zaman berubah,dimana baranglah yang mencari pembeli,ceritanya jadi lain. Ketika barang-barang demikian banyak membanjiri pasar,kita tidak bias berdiam diri lagi.apalagi kalau para kompetitor melakukan kampanye iklan besar-besaran.bisa saja produk baru melambung cepat karena dukungan komunikasi pemsaran yang baik.sementara kita yang masih terbuai mimpi keberhasilan yang lampau;shingga menjadi lemah. menurut saya iklan merupakan investasi yang menguntungkan.memang kelihatanya tidak langsung berdampak pada laba,namun karena sifatnya yang harus di ulang-ulang agar tidak terjadi ‘’putus hubungan ‘’ dengan pasar potensial,maka iklan lebih bersifat investasi, yakni investasi yang ditanamkan pada benak konsumen.

  Disamping itu,iklan juga merupakan biaya distribusi dan bagian dari total anggaran pemasaran .iklan sama pentingnya dengan biaya pengemasan atau biaya distribusi.dengan demikian semestinya biaya beriklan yang akan dianggarkan produsen minuman ‘’bir’’ merupakan investasi usaha yang akan untuk menghasilkan laba.

Yang  perlu dilakukan seorang account executive [ae] yaitu dengan melakukan analisis swot  yaitu dengan menderetkan daftar keunggulan,kelemahan,peluang, dan ancaman.analisis swot bias menjadi alat yang ampuh untuk memotret posisi produsen minuman ‘’bir’’.

Melakukan brand storming kepada klien mengenai strategi komunikasi pemasaran dan akan pentingnya  efektifitas iklan guna untuk memelihara segmentasi pasar atau mengingatkan kepada target audience.bahkan dapat menimbulkan loyalitas terhadap pemakaian produk.

Dalam sebuah biro iklan,langkah terakhir yang dilakukan adalah melakukan presentasi dihadapan pengiklan atau klien untuk memperoleh persetujuan sebelum  rancangan iklan yang telah dibuat diproduksi dan dipublikasikan melalui media-media yang telah ditetapkan.                             

0 komentar:

Posting Komentar